Dalam upaya meningkatkan kapasitas SDM, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palu bekerjasama dengan Pihak Bank Mandiri Palu menyelenggarakan Pelatihan Service Excellent. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (18/05/2023) bertempat di kantor Disdukcapil kota Palu diikuti seluruh pegawai. Menurut Kepala Disdukcapil Kota Palu, Walawati, SE. kegiatan ini bertujuan untuk memberikan suntikan energi bagi karyawan Disdukcapail agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga dari waktu ke waktu semakin meningkat. Hal ini mengingat tantangan pelayanan ke depan semakin meningkat bukan hanya terbatas pada pemenuhan hak-hak masyarakat yang dilayani secara cepat dan tepat, tetapi juga memiliki kepastian hukum, karena produk-produk yang dihasilkan oleh pelayanan Disdukcapil adalah dokumen-dokumen yang memiliki kepastian hukum, sehingga masyarakat yang dilayani merasakan manfaat dari pelayanan yang diberikan.
Pelatihan Service Excellent selama sehari tersebut menghadirkan Amanda Rezky Amelya (Amanda) sebagai pembawa materi layanan prima. Amanda ini sehari – harinya sebagai Service Quality Officer di Bank Mandiri Palu. Materi yang diberikan terdiri atas Service Excellent, Membangun Komitmen, dan Service Excellent In Action. Menurut Amanda untuk menuju service yang excellent harus menemukan passion yaitu energy atau kekuatan yang didasari oleh cinta yang besar dalam melakukan sesuatu. Jika passion sudah ditemukan maka bekerja akan menjadi penuh semangat, betah, tidak mudah lelah dan selalu bahagia. Amanda juga menyampaikan bahwa masyarakat selaku penerima layanan mengharapkan 10 hal yaitu ingin dimengerti, ingin diberi penjelasan, mendapatkan pelayanan tepat waktu, dihargai, dibantu, dihormati, kenyamanan, empati, keramahan dan bersahabat, serta layanan yang professional.